Rabu, 4 Agustus, 2021

Tes Swab Antigen di Stasiun, 33 Orang Reaktif Covid-19

MONITOR, Jakarta – Bagi masyarakat pengguna KRL harus terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, selama test swab antigen acak yang dilakukan PT KAI Comunter di dapati 33 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Dari tes swab antigen yang dilakukan secara acak mulai 21 – 25 Juni sudah ada 684 orang calon pengguna KRL yang melakukan tes acak antigen, hasilnya 33 orang diantaranya reaktif,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

Dikatakannya, bagi calon penumpang yang reaktif sudah tentu dilarang untuk naik KRL dan KAI Commuter.

“Untuk penanganan penumpang yang dinyatakan reaktif, kami berkoordinnasi dengan Puskesmas setempat untuk penanganannya,”terangnya.

- Advertisement -

Dijelaskannya, data PT KAI Commuter, hingga pukul 10.00 WIB volume pengguna KRL tercatat ada 131.593 orang. Atau berkurang 6 persen dibanding Kamis (24/6) kemarin di waktu yang sama yang mencapai 139.281 orang.

“Tren penurunan ini sejalan dengan aturan dari pemerintah yang meminta masyarakat kembali beraktivitas dari rumah,”pungkasnya.

PT KAI Commuter mengimbau untuk menggunakan KRL sebagai alat transportasi untuk mereka yang benar-benar masih harus beraktivitas di luar rumah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER