Sabtu, 24 Juli, 2021

Cek Posko PPKM Mikro, Anies: Pantau Kondisi Covid 24 Jam

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan inspeksi keliling ke beberapa posko PPKM Mikro yang ada di 267 kelurahan se-Jakarta, Kamis (24/6/2021) kemarin.

Dalam pantauannya, posko-posko itu dijaga selama 24 jam oleh empat pilar kesehatan wilayah yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Puskesmas.

“Setiap Posko PPKM Mikro terus memantau kondisi wabah Covid-19 di wilayahnya. Berapa yang terpapar, yang dirawat, yang isolasi mandiri, di mana rumahnya, kondisinya, berapa yang sudah divaksinasi, juga mobilisasi warga untuk vaksinasi,” kata Anies Baswedan.

Anies mengingatkan warganya, apabila terpapar gejala Covid-19 maka diharapkan untuk mendatangi posko terdekat di lingkungannya. Ia pun menjanjikan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri, akan difasilitasi oleh pihak posko mulai dari kebutuhan pangan hingga obat-obatan.

- Advertisement -

“Bila kita bergejala silakan datang ke posko tersebut. Bagi yang isolasi mandiri, posko akan bantu kebutuhan obat sampai pangan. Harapannya dengan kolaborasi masyarakat dan pemerintah di tingkat mikro ini cukup untuk merespon cepat mereka yang terpapar dan sedang isolasi mandiri,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER