Kamis, 29 Juli, 2021

Tolak Lockdown, Ini Alasan Pemerintah Terapkan PPKM Mikro

MONITOR, Jakarta – Berbagai usulan dilontarkan publik disaat kasus positif Covid-19 mengular. Diantaranya ada yang mengusulkan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga lockdown.

Namun pemerintah memilih untuk kembali memberlakukan PPKM Mikro. Presiden Joko Widodo pun menyatakan bahwa sebenarnya pemerintah sangat menyambut baik usulan dari elemen masyarakat.

Dalam konferensi pers secara virtual, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah juga mempertimbangkan banyak aspek dalam mengambil keputusan menerapkan PPKM Mikro.

“Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dengan memperhitungkan kondisi sosial, ekonomi, politik Indonesia dan juga pengalaman negara lain,” terang Jokowi, Rabu (23/6/2021) kemarin.

- Advertisement -

Untuk saat ini, kata Jokowi, pilihan menerapkan PPKM Mikro menjadi opsi paling memungkinkan dan tepat diterapkan guna mencegah penularan virus Corona, tanpa mengganggu sektor lainnya.

“Pemerintah memutuskan bahwa PPKM Mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke komunitas,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER