Sabtu, 24 Juli, 2021

Jokowi: Jika Ada Kesempatan Dapat Vaksin, Jangan Tolak!

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat sadar akan pentingnya kebutuhan vaksinasi ditengah masa pandemi. Ia menegaskan vaksin bermanfaat bagi keselamatan individu, dan harus dilakukan.

Ia mengingatkan, apabila warganya mendapatkan kesempatan untuk divaksin, maka jangan sampai ditolak.

“Jika sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin, segera ambil. Jangan ada yang menolak. Agama apapun tidak ada yang melarang vaksin. Ini demi keselamatan kita,” tegas Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rusun Tanah Tinggi, Kamis (24/6/2021),

Lebih jauh Jokowi mengingatkan, dengan cara vaksinasi ini, semua orang dapat berkontribusi menghentikan wabah Covid-19. Menurutnya, vaksin merupakan upaya terbaik yang bisa dilakukan untuk mencapai kekebalan komunitas.

- Advertisement -

“Semua orang harus ikut berkontribusi. Tanpa kesatuan itu, kita tak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Maka sebelum itu tercapai, kita harus tetap berdisiplin dan menjaga diri terutama memakai masker. Saya minta satu hal yang sederhana ini: tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER