Sabtu, 24 Juli, 2021

Fokus di Hulu, Kang Emil Perbanyak Ruang Isolasi Desa

MONITOR, Cianjur – Pemerintah Provinsi Jawa Barat meningkatkan jumlah rumah isolasi di desa-desa Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan saat ini rumah isolasi bagi pasien Covid-19 sudah diperbanyak.

“Ruang isolasi desa terus ditambah dan diaktifkan di 5300 desa Se-Jawa Barat. Sehingga pasien covid yang ringan sedang cukup dirawat di desa/kelurahan. Seperti rumah isolasi untuk 9 pasien di desa Cimacan Cianjur ini,” tutur Ridwan Kamil, saat mengunjungi ruang isolasi di Cianjur.

Ia menjelaskan, pasien yang masuk dirawat di Rumah Sakit hanya yang gelaja berat dan sangat berat saja, seperti yang dilakukan oleh RSUD sayang Cianjur.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga menuturkan, konsep penanganan di hulu dapat membuat BOR Covid di Rumah Sakit di Cianjur bisa ditekan dibawah 60 persen.

- Advertisement -

“Semoga dengan maksimalnya penanganan di desa/kelurahan maka beban BOR di Rumah Sakit bisa diringankan dan seiring waktu pandemi ini bisa dalam rentang keterkendalian,” tukas Ridwan Kamil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER