Kamis, 29 Juli, 2021

AHY Dorong Bangsa Indonesia Produksi Vaksin Sendiri

MONITOR, Jakarta – Penanganan Covid-19 membutuhkan sinergi dan dukungan dari semua kalangan, baik pemerintah maupun sektor swasta. Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan dikatakan AHY, sinergi dari produsen vaksin dunia sangat diperlukan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kita harus menyadari bahwa dukungan global serta kerja sama yang efektif dan saling menguntungkan antar pemerintah, sektor swasta, organisasi internasional, dan produsen vaksin, sangat diperlukan untuk menghadapi situasi krisis ini,” kata AHY dalam keterangannya di Twitter, Kamis (24/6/2021).

Menurut AHY, Indonesia dapat lebih cepat melakukan vaksinasi ditengah krisis pandemi ini apabila memiliki kemandirian dalam memproduksi vaksin sendiri.

- Advertisement -

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun menekankan pentingnya kebersamaan dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan memiliki kemampuan memproduksi vaksin sendiri, kita akan dapat mencapai kekebalan lebih cepat dan mengalahkan pandemi lebih cepat. Kita harus berjuang bersama. Mari tunjukkan tekad dan komitmen persatuan global, solidaritas, keadilan dan kemanusiaan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER