Sabtu, 25 September, 2021

Golkar Jakpus Gelar Swab Antigen Gratis di Menteng, 14 Dinyatakan Reaktif

MONITOR, Jakarta – Partai Golkar Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar tes swab antigen gratis kepada warga yang ada di wilayah Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Hasilnya dari 100 orang yang di swab, 14 orang dinyatakan reaktif, sementara yang 84 orang non reaktif.

Ke 14 orang yang reaktif tersebut langsung di jadwalkan untuk swab PCR di puskesmas.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, acara tes swab antigen gratis merupakan bagian dari kegiatan sosial ditengah pandemi yang digelar Partai Golkar Jakpus terhadap warga sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemda DKI Jakarta dan masyarakat dalam upaya menditeksi secara dini dan untuk menekan peyebaran Covid -19 yang sedang tinggi di wilayah Menteng,” ujar Baco disela-sela acara, di RPTRA Taman Amir Hamzah, Rabu (23/6).

- Advertisement -

Menurutnya, dengan acara tersebut, Golkar mencoba hadir dalam membantu masyarakat. Golkar mengajak semua lapisan masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Prinsipnya Golkar siap bersinergi bersama Pemda dalam upaya membantu dan melayani masyarakat,”tegasnya.

Anggota DPR RI Christina Ariani yang ikut hadir dalam acara mengatakan, kalau pihaknya akan menggelar acara serupa di delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat.

“Kalau kegiatan ini dirasakan manfaatnya, kami akan menggelar lagi acara seperti ini. Namun sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Menteng, Lurah Pegangsaan, yang memberi kesempatan Partai Golkar untuk memberi sesuatu kebaikan untuk masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Menteng Edi Suryaman, mengungkapkan, pihaknya beraharap dengan acara test swab gratis, warganya bisa terditeksi secara dini akan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas kepedulian Partai Golkar terhadap warga Menteng khususnya warga Pegangsaan dalam kegiatan hari ini yaitu kegiatan swab antigen gratis untuk warga Pegangsaan dan sekitarnya. Semoga kegiatan ini dapat berguna bagai masyarakat dan puskesmas dalam upaya kita mendeteksi dini dan menekan Penyebaran virus Covid- 19,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER