Sabtu, 24 Juli, 2021

Ternak Ayam Arab Petelur Simpel Gak Pake Ribet!

MONITOR – Ternak ayam menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan hingga saat ini baik ayam petelur maupun pedaging. Dan salah satu varietas ayam selain ayam ras dan ayam kampung yang saat ini banyak dibudidayakan di Indonesia adalah ayam arab.

Sebagai informasi, secara genetik, ayam arab tergolong galur ayam lokal unggul karena memiliki beberapa keunggulan diantaranya, kemampuan produksi telur yang tinggi mencapai 250 – 260 butir per tahun dengan berat telur rata rata 40 – 45 gram, efisiensi pakan, dan daya seksual yang tinggi.

Hal tersebut membuat sebagian masyarakat memanfaatkan ayam arab sebagai ayam petelur. Tayangan ini mengupas salah satu pembudidaya ayam arab bernama Nonsri Kusumawati di Kota Bogor yang berhasil berternak ayam arab petelur secara mudah dan simpel. Ibu rumah tangga tersebut berbagi banyak hal terkait ternak ayam Arab di antaranya: Cara Perawatan Ayam Arab, Kandang yang cocok untuk Ayam Arab, Pemberian Pakan Ayam Arab, Kelebihan Telur Ayam Arab, Masa Produktif Ayam Arab dan Budidaya Ayam Arab untuk Pemula.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER