Kamis, 25 April, 2024

10 Juta Vaksin Sinovac Kembali Tiba, Jokowi: Tetap Taati Prokes

MONITOR, Jakarta – Jutaan dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba di Tanah Air, pada Minggu, 20 Juni 2021 kemarin. Sebanyak 10 juta dosis tambahan ini tiba di Bandara Soekarno Hatta dan diangkut pesawat Garuda Indonesia.

Dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, Indonesia secara keseluruhan telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

“Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, kita tak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus ini,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Kepala Negara ini berharap vaksin-vaksin ini dapat memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai.

- Advertisement -

Meski kiriman vaksin melimpah, Jokowi meminta agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Tetaplah menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER