Kamis, 18 April, 2024

Kasal Resmikan Kesatrian Tawiri Lantamal IX di Ambon

MONITOR, Ambon – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mesmikan Kesatrian Tawiri Lantamal IX yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, (19/06/2021).

Karena terbatasnya ketinggian jembatan merah putih maka dibangunlah Kesatrian tawiri yang didalamnya terdapat Dermaga untuk sandar KRI bertonase besar dan fasilitas Docking bagi Kapal perang serta mampu mendukung kebutuhan logistik berupa pengisian bahan bakar, air tawar dan kebutuhan lainnya.

Kesatrian Tawiri juga memiliki fasilitas mes, sarana ibadah masjid dan gereja. Terdapat juga prasarana olahraga, area joging track serta tata letak perkantoran yang indah. Jika lingkungan kita bersih dan sehat maka akan tercipta suasana yang nyaman bagi seluruh prajurit dalam mendukung terlaksananya tugas pokok.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan sarana dan prasarana bagi komponen utama pertahanan negara sangat berpengaruh terhadap hasil capaian dari operasi gelar kekuatan. Lantamal IX sebagai pangkalan pendukung bagi Kapal perang Republik Indonesia (KRI), Pesawat udara maupun satuan Korps Marinir yang bertugas melaksanakan operasi di wilayah timur secara umum telah dapat melaksanakan tugas tersebut secara optimal.

- Advertisement -

Peresmian Kesatrian tawiri pada hari ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk menciptakan fasilitas dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Di sisi lain peresmian Kesatrian tawiri ini ini juga merupakan wujud keseriusan TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas guna mendukung operasional organisasi ke depan yang semakin kompleks dalam menghadapi Era Globalisasi yang berkembang dinamis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER