Minggu, 25 Juli, 2021

Cegah Covid-19, Ganjar Pranowo Ajak Warga Jateng Minum Jamu

MONITOR, Brebes – Gerakan minum jamu tampaknya mulai digalakkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ditengah pandemi berlangsung. Dalam sebuah webinar, Ganjar mengenalkan jamu sebagai gerakan hidup sehat dan dapat memperkebal imun tubuh.

Gerakan Minum Jamu se-Jawa Tengah yang yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo ini juga diikuti Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H., M.H., Pimpinan Bank Jateng Cabang Brebes, Kepala BKK Banjarharjo, Direktur Bank Brebes, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tetty Yuliana dan para Kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan jamu merupakan warisan budaya Jateng patut untuk dilestarikan dan dikenalkan pada seluruh masyarakat.

Dengan membiasakan diri mengonsumsi jamu setiap hari, menurut Ganjar, masyarakat akan mendapatkan segudang manfaat yang terkandung di dalam jamu.

- Advertisement -

“Lebih baik merasakan pahitnya jamu daripada merasakan pahitnya covid. Untuk masyarakat yang sedang berada dalam isolasi jangan lupa untuk minum jamu agar cepat pulih dan sehat kembali,” ajak Ganjar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER