Sabtu, 24 Juli, 2021

Percepat Vaksinasi di Jakarta, Anies: Silahkan Kontak Ketua RT/RW

MONITOR, Jakarta – Tekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 tidak main-main. Ia mengimbau seluruh elemen mulai tingkat RT/RW untuk mendukung program percepatan ini.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Sunter Agung, Anies mengungkapkan dirinya menargetkan agar warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi hingga akhir Agustus 2021 nanti.

Orang nomor wahid di Jakarta ini juga mengapresiasi upaya Ketua RT maupun RW yang sudah aktif menggiatkan pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungannya.

“Apresiasi kepada Ketua RT/RW yang aktif mengajak dan mendata warganya untuk ikut vaksinasi. Kita menargetkan untuk bisa memvaksinasi 100.000 orang per hari, agar di akhir Agustus 2021 bisa tercapai 7,5 juta orang di Jakarta yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama, atau 70% dari populasi Jakarta yang dibutuhkan agar tercipta kekebalan komunal,” terang Anies saat meninjau vaksinasi di Sunter Agung, Kamis (17/6/2021) kemarin.

- Advertisement -

Menurut Anies, pelaksanaan vaksinasi ini membutuhkan kerja bersama dari dua sisi. Pertama dari sisi suplai, penyediaan fasilitasnya, SDM yang memvaksin dan manajemennya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lalu sisi kedua adalah warga yang divaksinasi.

“Silakan kontak ketua RT/RW, nanti akan dibantu agar bisa mendapat vaksinasi di lokasi terdekat dengan tempat anda bermukim di Jakarta,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER