Sabtu, 24 Juli, 2021

Usai Periksa Kadis Damkar, Kejari Depok Panggil Dua Pejabat PPK

MONITOR, Depok – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok terus mendalami kasus dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok setelah memeriksa kepala dinasnya, Gandara Budiana, pada Selasa (15/06/2021), kemarin jaksa penyidik kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto dalam keterangannya mengatakan sebanyak tiga orang saksi diperiksa dua di antaranya pejabat PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Tahun 2017-2019.

“Hari ini ada tiga orang yang kita mintai keterangannya terkait dugaan tindak pidana korupsi belanja sepatu pakaian dinas lapangan (PDL) di Dinas Pemadam Kebakaran kota Depok, untuk tahun anggaran 2017-2019,” kata Herlangga, dikutip Kamis (17/06).

“Dua diantaranya WN dan ASA merupakan pejabat PPK. Kalau satu orang lainnya DS, seorang penjahit, pejahit pengadaan barang di tahun 2019,” jelasnya melanjutkan.

- Advertisement -

Disebutkan Herlangga, pemeriksaan yang dilakukan terhadap ketiga orang saksi tersebut, merupakan pemeriksaan lanjutan lantaran jaksa penyelidik membutuhkan keterangan untuk menentukan hasil penyelidikan.

“Ini permintaan keterangan lanjutan, bisa saja dilakukan karena jaksa penyelidik butuh keterangan untuk menentukan hasil penyelidikannya,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER