Sabtu, 24 Juli, 2021

Dekat dengan Surya Paloh, Eks Gubernur DKI ini Berlabuh ke Nasdem

MONITOR, Jakarta – Masih ingat dengan Sutiyoso? mantan Gubernur DKI dua periode ini kabarnya telah “berlabuh” ke Partai NasDem. Bang Yos, demikian panggilan akrabnya, menyebut dirinya memilih Partai NasDem untuk berpolitik karena memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Bang Yos yang pernah duduk sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) ini mengungkapkan, kalau dirinya ingin terus mengabdi kepada negara dan membangun negeri ini.

“Untuk bisa membangun negeri ini, tentunya harus melalui jalur politik. Sekarang saya memilih Partai NasDem dan ingin membesarkan Partai NasDem,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Lantas menempati posisi apa Bang Yos di Partai NasDem? ternyata, Bang Yos dipercaya untuk duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

- Advertisement -

Terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo, membenarkan kalau Bang Yos menempati anggota dewan pertimbangan Partai NasDem. Bahkan, pihaknya merasa yakin dengan kehadiran Bang Yos di NasDem bisa membawa manfaat bagi partai dan juga bagi bangsa dan negara ke depan.

“Bang Yos ini tokoh besar. Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gunernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI,” ujar Siswono.

Di sisi lain, Siswono mengatakan dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, dikancah perpolitikan di negeri ini, Bang Yos bukan lah sosok baru. Sebelumnya Bang Yos pernah menjadi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER