Sabtu, 24 Juli, 2021

Jasa Marga Lakukan Erection Gantry VMS di Km 21 Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Cibitung – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Ini dilakukan guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan tol.

Pekerjaan pengangkatan gantry VMS ini dilakukan di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada hari Rabu, 16 Juni 2021 pukul 22.00 WIB hingga Kamis, 17 Juni 2021 pukul 04.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTTRD, Widiyatmiko, menjelaskan bahwa pekerjaan pengangkatan gantry VMS sepanjang 25 meter membentang di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan secara bertahap.

“Dilakukan secara bertahap pada Hari Rabu (16/06) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06) pukul 04.00 WIB. Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 hingga 10 menit. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Widiyatmiko.

- Advertisement -

Widiyatmiko menambahkan, JTTRD sebagai pengelola jalan tol akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Messsage Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Widiyatmiko.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER