Sabtu, 27 April, 2024

Kabar Gembira! Alun-alun Kota Depok Segera Dibuka untuk Umum

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) berencana membuka kembali Alun-alun Kota Depok untuk umum. Pembukaan paling cepat pada Agustus 2021.

“Kami memang berencana membuka alun-alun paling cepat Agustus ini dengan istilah uji coba pembukaan Alun-alun New Normal. Itupun hanya weekday atau Selasa sampai Jumat,” kata Kepala UPTD Tahura Kota Depok, Purnomo Sujudi, Senin (14/06).

Dijelaskannya, rencana tersebut masih wacana. Pihaknya, akan melihat lebih lanjut situasi dan kondisi di lapangan.

“Saat ini juga masih dilakukan pembangunan pagar sisi depan dan samping. Untuk waktu pembangunan ini prediksinya tiga sampai empat bulan,” ucapnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, kata Purnomo, Pemkot Depok secara resmi menutup Alun-alun pada 14 Maret 2020. Hal itu sebagai Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Depok.

“Seluruh aktivitas dan kegiatan masyarakat yang berada di Alun-alun Kota Depok dihentikan sementara. Untuk pembukaan, masih kami pertimbangkan agar nantinya tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER