Sabtu, 24 Juli, 2021

Sri Mulyani Sadar Mengelola APBN Ditengah Pandemi Masih Sulit

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa mengelola APBN di tengah kondisi yang masih penuh dengan ketidakpastian itu ibarat mengemudi sebuah kapal di tengah ombak yang besar.

Akan tetapi, kata Sri Mulyani, kapal harus tetap kuat, tidak bocor, fleksibel, dan memiliki tujuan dan arah yang jelas, serta mampu mengalkulasi ketahanan atas serangan badai tak terduga.⁣

Menurut Sri Mulyani, upaya tersebut sudah dilakukan Pemerintah bersama DPR RI yang berusaha untuk mengestimasi pertumbuhan ekonomi yang bisa dicapai dengan pertimbangan yang rasional dan berbagai kondisi yang dapat diterima (reasonable).

“Walaupun sulit, tapi Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) 2022 merupakan faktor penting yang harus mampu memberikan rambu-rambu atau pedoman dalam menyusun RAPBN 2022,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas seluruh pengawalan dan pembahasan yang produktif, konsktruktif, substantif, dan berkualitas dari anggota Komisi XI DPR RI, khususnya pada Panja Pendapatan Negara dan Panja pertumbuhan dan pembangunan nasional,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER