Rektor Unhan Nilai Jarang Ada Pemimpin Perempuan Seperti Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dari Unhan

MONITOR, Jakarta – Megawati Soekarnoputri baru saja dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan di bidang ilmu pertahanan strategik oleh Universitas Pertahanan, pada Jumat (11/6/2021) kemarin.

Dalam pengukuhan itu, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian menilai Megawati Soekarnoputri merupakan putri terbaik bangsa Indonesia yang telah membuktikan keberhasilannya sebagai anggota DPR, Wakil Presiden, bahkan menjadi Presiden.

Amarullah juga menilai, dalam periode kepemimpinan Megawati, banyak berbagai kebijakan yang mendukung tugas Unhan diterbitkan, tentunya sangat mendukung tugas-tugas Kementerian Pertahanan RI dan TNI.

“Berbagai ide dan gagasan tentang pertahanan juga dituangkan dalam berbagai dokumen negara dan menjadi rujukan doktrin pertahanan, strategi pertahanan dan postur pertahanan,” terangnya.

Selain itu, Rektor Unhan ini menilai jarang ada Pemimpin perempuan yang tangguh seperti Megawati.

“Di kalangan pemimpin dunia, belum ada seorang wanita dapat menjabat berturut-turut sebagai Wakil Presiden dan Presiden. Sejarah dunia juga mencatat tidak banyak seorang presiden yang juga putri dari seorang presiden sebelumnya,” tandasnya.