Sabtu, 24 Juli, 2021

Cak Imin Puji Eksistensi Pesantren Ditengah Terpaan Pandemi

MONITOR, Jakarta – Eksistensi pesantren ditengah masa pandemi dalam membangun karakter, akhlak, dan kualitas sumberdaya manusia menuai pujian dari Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar.

“Di Jawa, pesantren merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tatap muka yang eksis, berjalan normal dengan protokol kesehatan ketat. Pesantren-pesantren ini tidak pernah berhenti mencerdaskan anak bangsa, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” ujar Muhaimin Iskandar, saat menghadiri silaturahmi bersama Keluarga Besar NU dan Ulama se-Gorontalo, di Gorontalo, Jumat (11/6/2021).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan akan memperjuangkan Undang-Undang (UU) Pesantren. Menurutnya, hampir semua Fraksi di DPR RI turut menerima UU Pesantren hingga tahap pengesahannya.

“Itu salah satu bukti. Bersamaan dengan UU Pesantren, (UU yang lain) mengalami berbagai penolakan. Tapi ketika kita bikin UU Pesantren, semua mendukung, tidak ada penolakan,” ucap politikus yang akrab disapa Cak Imin ini.

- Advertisement -

Lebih jauh, di hadapan ulama Nahdiyin, Cak Imin menyatakan model dakwah Islam dari NU dan Ahlussunnah Waljamaah adalah model dakwah yang paling diakui dan tidak mengalami hambatan apapun. Terlepas dari situasi dan kondisi apapun, ke depannya, ia berharap pesantren tetap eksis bertahan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER