Disebut Efisiensi Waktu, HRD Wajib Coba Software Ini

Ilustrasi

MONITOR – Tak ada pilihan lain untuk meringankan pekerjaan kompleks HR kecuali dengan software HRIS terbaik di Indonesia. Ya, HRD membutuhkan software HRIS terbaik di Indonesia untuk mengelola data karyawan. Alat semacam ini akan sangat membantu tugas HR sebagai departemen perusahaan yang kompleks.

Bayangkan jika pengelolaan semua urusan administrasi karyawan terpisah-pisah. Pasti proses rekap datanya butuh waktu yang tidak sebentar. Untungnya software HRIS berbasis cloud menjawab tantangan besar tersebut.

Untuk alasan itu Anda harus memilih software HRIS terbaik di Indonesia. JIka Anda belum tahu harus memulai dari mana, berikut panduannya.

Pilihan Software HRIS Terbaik di Indonesia

Anda harus membayar biaya langganan bulanan untuk memastikan tetap mendapat fitur penuhnya. Jika ingin tahu lebih dalam, beberapa layanan juga menawarkan demo atau free trial.

1. HRIS Talenta

Mekari menghadirkan Talenta untuk memenuhi kebutuhan tim HR perusahaan yang sering kerepotan ketika mengelola data SDM. Di dalamnya terdapat fitur-fitur terbaik untuk mempersingkat waktu pengerjaannya.

HRIS dari Talenta yang berbasis cloud ini adalah solusi paling tepat untuk perusahaan. HR akan lebih mudah mengatur database karyawan dari sistem informasi yang terpusat.

Beberapa fitur utama HRIS Talenta antara lain payroll, attendance, cuti, dan pemberian kompensasi. Meski masih tergolong baru, tetapi Talenta adalah salah satu yang terbaik di Tanah Air.

2. Zoho People

Satu lagi produk Zoho yang sangat fungsional untuk manajemen kantor bernama Zoho People. Software manajemen SDM ini memfasilitasi seluruh aktivitas terkait pegawai atau karyawan di perusahaan.

Zoho mengusung semangat untuk memberikan kebahagiaan terhadap setiap karyawan yang bekerja. Itulah pentingnya manajemen SDM sehingga produktivitas perusahaan dapat meningkat.

Fitur Zoho dapat Anda gunakan dari desktop dan aplikasi ponsel pintar dengan biaya mulai $1.25 per bulan untuk satu karyawan. Zoho juga memungkinkan untuk diintegrasi dengan biometrik jika Anda membeli paket di atasnya.

3. Bernie Portal

Bukan sistem paling populer di industri, tetapi Bernie Portal layak masuk dalam daftar software HR terbaik untuk perusahaan.

Bernie Portal telah eksis sejak 2008 dan semakin bertumbuh dari tahun ke tahun. Saat ini sudah ada lebih dari 200 ribu pengguna aktif yang menyerahkan pengolahan data karyawan mereka pada Bernie.

Aplikasi ini memiliki hampir semua fitur HR yang Anda perlukan. Jika belum yakin, Anda bisa mencobanya dulu dengan mengambil fitur gratis. Rekrut, lacak, dan temukan karyawan terbaik dengan Bernie Portal gratis.

Akses dari ponsel memungkinkan untuk karyawan.

4. Namely

Namely adalah layanan HRIS all-in-one dengan harga masuk akal. Fiturnya mencakup fungsi HR fundamental hingga layanan yang ditingkatkan.

Anda bisa menghemat hingga puluhan jam per minggu untuk urusan data karyawan yang rumit. Itu artinya Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk lebih produktif pada urusan lain.

Sudah dipercaya ribuan pengguna, Namely terus menginspirasi UKM untuk bisa tumbuh menjadi bisnis berskala besar.

Sekilas tentang sisi fungsionalitasnya, penggunaan software HRIS ini sangat mudah serta multi platform.

5. Workday

Perbedaan Workday dengan layanan HRIS online sebelumnya adalah aplikasi ini lebih fokus pada finance. Namun Anda tetap bisa menjalankan fitur pencatatan data SDM umum dalam satu dasbor.

Kredibilitas Workday tidak diragukan lagi sejak perusahaan ternama dari seluruh dunia memercayai layanan mereka. Sebut saja Toyota, Visa, Adobe, dll menggunakan Workday untuk sistem kerja mereka.

Tentukan Kebutuhan Perusahaan Anda

Seberapa besar skala perusahaan Anda pasti membutuhkan software HRIS. Segera ambil keputusan untuk memilih mana software yang terbaik.

Tentukan dulu hal apa yang sedang perusahaan Anda butuhkan saat ini. Kemudian pilih software HRIS terbaik di Indonesia yang memenuhi semua kriteria Anda.