Didampingi Menkes dan Gubernur, Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di RSUI Depok

Presiden Jokowi seusai meninjau vaksinasi

MONITOR, Depok – Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (09/06/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok.

Vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat terkategori sebagai tenaga pendidik, guru, lansia, tenaga kesehatan dan pelayan publik ini diikuti sekitar 1.200 orang.

Dalam peninjauannya, Jokowi tampak ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

“Pagi hari ini saya meninjau vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok,” kata Jokowi seusai meninjau vaksinasi.

Menurut Jokowi, setidaknya ada kurang lebih 1.200 orang yang divaksinasi, diantaranya para pendidik, lansia dan juga pelayan publik.

“Tadi juga saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk para pengemudi ojek. Selain roda dua juga roda empat,” katanya yang juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Untuk itu Jokowi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan bisa mencakup ke semua wilayah yang ada di Indonesia. Hal tersebut, lanjutnya, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tapi juga di daerah lain, provinsi lain juga bergerak secara cepat,” ujarnya.