Jumat, 29 Maret, 2024

Besok! Megawati Bakal Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

MONITOR, Jakarta – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bakal dianugerahi gelar Profesor Kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap oleh Universitas Pertahanan RI. Pengukuhan ini akan dilakukan dalam sidang senat terbuka pada Jumat, 11 Juni 2021 besok.

“Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Rektor Unhan RI, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dalam keterangan resminya, Selasa (8/6).

Dalam penjelasannya, Amarulla mengatakan sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati. Hal tersebut dibeerlakukan sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan.

Selain itu, Megawati dinilai mampu mengatasi konflik dan berbagai krisis multi dimensi selama masa kepemimpinannya pada periode 2001-2004 silam.

- Advertisement -

“Unhan RI mencatat keberhasilan Megawati saat di pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial seperti penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER