Alami Masalah PPDB, Orang Tua Siswa Bisa Datangi Kantor Disdik DKI

Ilustrasi Gedung Balaikota Pemprov DKI Jakarta (dok: kompas)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengakui bahwa dalam proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengalami masalah. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta mempersilakan orang tua siswa untuk datang ke sekolah atau dinas pendidikan jika mengalami kesulitan.

“Silakan datang ke sekolah, silakan datang ke kantor dinas pendidikan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Selasa (8/6).

Anies berjanji, anak buahnya di sekolah atau kantor disdik akan membantu siswa atau para orang tua sesuai dengan permasalahan masing-masing.

Kata Anies, pelayanan pun dibuka di sekolah dan posko pengaduan yang tersebar di ibu kota dalam proses pendaftaran PPDB 2021.

“Saya yakin, semuanua akan terlayani mereka yang tidak bisa mendaftar PPDB online,” tegasnya.

“Para ibu, ayah dan adik-adik semua, yakinlah kami akan melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk memastikan anda bisa mendaftar dengan tenang, prosesnya adil, tidak ada yang dirugikan oleh sistem,” sambungnya.

Ia pun mengharapkan calon siswa bisa bersekolah sesuai dengan yang didaftarnya. Tapi jika tak mendapatkan sekolah yang diinginkan, jangan berputus asa.