WHO Terbitkan Izin Vaksin Sinovac, Erick Thohir: Masyarakat Tak Perlu Ragu

Menteri BUMN Erick Thohir/ dok: Tribunnews

MONITOR, Jakarta – Organisasi kesehatan dunia (WHO) akhirnya mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUL) untuk vaksin COVID-19 produksi Sinovac. Kebijakan ini lantas membuat Menteri BUMN, Erick Thohir, bersyukur.

Dengan terbitnya izin dari WHO, Erick memastikan masyarakat Indonesia tidak perlu lagi ragu-ragu mendapatkan vaksin Sinovac, sebab terjamin aman dan bermutu.

“Alhamdulillah, kemarin WHO mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUL) untuk vaksin COVID-19 produksi Sinovac, menyusul izin untuk Sinopharm. Ini bukti nyata, pemerintah hanya mengamankan dan menghadirkan vaksin yang aman, bermutu dan efektif,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

“Tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat dalam menerima vaksin COVID-19 Sinovac dan vaksin lainnya yang dihadirkan pemerintah,” sambungnya.

Selain itu, Erick juga meminta agar negara lain tidak menolak warga negara yang sudah divaksin dari Sinovac, untuk masuk ke negaranya.

“Saya harap dunia juga tidak ragu menerima warga yang menerima vaksin Sinovac ke negaranya. Termasuk untuk menunaikan ibadah haji,” tandasnya.