Dijagokan jadi Ketum Kadin, Arsjad Rasjid Dikenal Punya Segudang Prestasi

PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid

MONITOR, Jakarta – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid sangat dikenal sebagai salah seorang pengusaha Indonesia yang berhasil melejitkan perusahaan semakin maju.

Bukan hanya dikenal di dalam negeri sebagai pengusaha sukses yang berhasil dari problema perekonomian yang sulit, Arsjad Rasjid juga diakui oleh kalangan ekonom dan lembaga-lembaga ekonomi Internasional.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin), Siswaryudi Heru, tentang sosok Arsjad Rasjid yang kini paling banyak dijagokan para anggota untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.

“Arsjad Rasjid mampu bertahan dan bahkan bangkit dari kondisi keterpurukan ekonomi. Menjadi kampiun di PT Indika Energi Tbk yang dipimpinnya. Selain itu, Arsjad Rasjid juga ternyata banyak mendapat prestasi dari lembaga ekonomi dan dunia internasional,” kata Siswaryudi, Rabu (2/6/2021).

Siswaryudi mengatakan, Arsjad Rasjid berhasil membesarkan aset PT Indika Energi Tbk dari Rp 2,87 Triliun pada tahun 2005 menjadi di kisaran Rp 50 Triliun di Tahun 2020.

Selain itu, Arsjad Rasjid membawa PT Indika Energi Tbk meraih penghargaan Global Growth Company dari World Economic Forum.

Arsjad Rasjid juga terpilih sebagai Young Global Leader Oleh World Economic Forum. Kemudian, Arsjad Rasjid juga menerima penghargaan Best Executive In Indonesia dari Asiamoney.

“Arsjad Rasjid berhasil melakukan turnaround strategy pada saat sulit, hingga perusahaan berbalik positif,” ujar Siswaryudi.

Siswaryudi juga menyebut, Arsjad Rasjid telah membuktikan dirinya sebagai pengusaha yang memulai dari nol hingga mencapai kesuksesan tanpa meninggalkan akarnya.

“Saya salut dengan pengusaha yang bisa melanjutkan dan membesarkan usaha keluarga tapi lebih salut lagi untuk pengusaha yang membesarkan usahanya sendiri dari nol, karena pasti lebih membumi,” jelas Siswaryudi.