SK Akan Diterbitkan, Pimpinan Klaim Perjuangkan Nasib Pegawai KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. dok: Net/Ist

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 24 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) akan mendapat kesempatan agar diberikan pembinaan. Selain itu, nama-nama pegawai dalam daftar 75 pegawai yang tidak lolos, baik yang dipecat maupun yang akan dibina, akan tertulis dalam Surat Keputusan (SK) pimpinan.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan, SK tersebut akan segera terbit dalam pekan ini. Ia memastikan SK akan disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal.

“Nama-namanya (yang dipecat dan diberi pembinaan) akan muncul dan di SK kan oleh Sekjen. Mudah-mudahan minggu ini sekjen dapat menyampaikan SK,” ujar Nurul Ghufron, dalam wawancara Mata Najwa.

Lebih jauh ia mengungkapkan sangat memahami kondisi dan kekecewaan yang dialami pegawai KPK yang tidak lolos tes. Kendati demikian, proses tetaplah berjalan.

Ghufron pun menyatakan bahwa semua proses yang telah dilakukan pimpinan, tak lain dalam rangka memperjuangkan nasib pegawai KPK.

“Kami bagian dari KPK bagian dari 75 dan bagian dari 1.274 pegawai. Kami memahami merasakan apa yang jadi kekecewaan 75 pegawai. Apa yang telah kami lakukan ini kami berupaya memperjuangkan insan KPK,” klaim Nurul Ghufron.