Sumbangan Rp 200 Juta Walikota Depok Diharap Tidak Hanya untuk Palestina

Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKB, Babai Suhaimi, meminta kepada warga masyarakat untuk tidak menyalahkan dan mencibir sumbangan Wali Kota Depok Mohammad Idris sebesar Rp 200 Juta untuk membantu rakyat Palestina.

Sebab menurut Babai, aksi yang diperlihatkan orang nomor satu di kota Depok tersebut merupakan perbuatan mulia yang patut untuk dicontoh.

“Salah, apabila ada publik yang kontra, lalu mencibir dan menyinyir, salah. Ini harus kita akui dan apresiasi karena ini perbuatan yang sangat mulia,” kata Babai kepada MONITOR, dikutip Selasa (25/05).

“Jadi salah besar kalau ada yang mencibir. Bahkan, bukan kita harus menyinyir, kita dorong supaya bisa bantu juga warga Depok. Masa sih masyarakat Palestina yang pak Idris tidak kenal beliau mau bantu, masyarakat Depok yang umatnya atau warganya sendiri beliau tidak bantu dari koceknya sendiri, bukan dari dana APBD lo, dari kantongnya sendiri seperti yang beliau lakukan untuk masyarakat Palestina,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyumbang dana pribadinya sebesar Rp 200 juta untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer Israel.

Donasi tersebut diserahkan Idris melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Adara Relief International pada Rabu (19/05/2021).

Aksi Mohammad Idris itupun menimbulkan pro dan kontra dikalangan netizen Depok. Bahkan, tidak sedikit netizen yang ‘mencibir’ sumbangan pribadi Idris tersebut, lantaran warga Depok juga banyak yang membutuhkan bantuan.