Hubungan Indonesia -Singapura Makin Erat, Begini Harapan Wapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

MONITOR, Jakarta – Hubungan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Singapura terus berjalan baik. Kabar terbaru, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan bahwa kedua negara ini melangsungkan Bilateral Investment Treaty antara Indonesia – Singapura pada Maret 2021 dan juga perundingan pembukaan travel corridor untuk pariwisata dari Singapura ke wilayah Batam dan Bintan.

Kepastian itu disampaikan Ma’ruf usai berbincang bersama Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura, Teo Chee Hean, melalui sambungan telepon.

Ma’ruf sangat berharap kerjasama ini dapat menjadi titik awal kebangkitan ekonomi di Tanah Air.

“Saya berharap kemajuan ini menjadi titik awal pulihnya kembali perekonomian kita. Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan besar dunia termasuk di kawasan ASEAN,” kata Ma’ruf Amin, belum lama ini.

“Saya meminta setiap negara terus meningkatkan kerja sama dan mengambil langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus,” sambungnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengungkapkan rasa terimakasih karena Singapura beberapa waktu lalu terlibat dalam upaya pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam beberapa waktu lalu di Laut Utara Bali.