Legislator PAN Serukan Masyarakat Boikot Produk Israel

Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PAN Yandri Susanto. Foto: monitor.co.id

MONITOR, Jakarta – Kecaman terus mengalir deras kepada Israel pasca kesepakatan genjatan senjata bersama Palestina. Dimana, militer Israel tak menepati perjanjian kesepakatan itu dan terus melancarkan serangan. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto pun mengutuk keras serangkaian serangan yang diluncurkan Israel ke Palestina, sejak beberapa pekan lalu.

Legislator dari Fraksi PAN ini bahkan mengajak seluruh masyarakat tidak lagi menggunakan produk Israel dan meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan memboikot produk Israel.

“Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia. Kemudian pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional,” ujar Yandri dalam keterangannya.

Ia menyatakan, seharusnya Israel dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia karena tindakannya sangat tidak manusiawi. Selain itu ia juga meminta pemerintah agar tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

“Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” ujar Yandri.