Jumat, 29 Maret, 2024

Lampu JPO di Jakarta Menyala Mirip Bendera Palestina, Ini Kata Anies

MONITOR, Jakarta – Sepekan ini, jembatan penyebrangan orang (JPO) di Ibukota dihiasi warna warni unik dari lampu yang menyala terang. Warna yang terpasang di sejumlah JPO jika diamati menunjukkan warna bendera Palestina.

Ya, warna bendera Palestina bisa kita jumpai menyala di JPO-JPO, Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas sejak Sabtu lalu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan hal tersebut sebagai bentuk solidaritas masyarakat Jakarta, atau bangsa Indonesia, terhadap musibah yang kini dialami rakyat Palestina.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza. Seperti pesan Bung Karno pada 1962, “Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan.” terang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (22/5/2021).

Anies menyatakan, bangsa Indonesia pernah merasakan jaman penjajahan selama berabad-abad lamanya sebagaimana nasib Palestina kini. Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat Tanah Air, termasuk yang tinggal di Jakarta agar turut bersimpati.

- Advertisement -

“Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina,” imbuh Anies.

“Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER