46 Warga Depok Dites Covid-19 Usai Pulang Mudik, Begini Hasilnya

Pelaksanaan rapid test antigen bagi pemudik di UPTD Puskesmas Harjamukti. (dok: Istimewa)

MONITOR, Depok – Sebanyak 46 warga yang baru kembali dari mudik lebaran menjalani rapid test antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti, Depok. Seluruh warga di Kelurahan Harjamukti tersebut dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen yang sudah dilakukan.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan antigen, seluruhnya negatif Covid-19,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati kepada wartawan, dikutip Sabtu (22/05).

Dikatakannya, pemeriksaan kepada 46 warga tersebut dilakukan mulai Senin (17/05) kemarin dengan jumlah 22 orang. Kemudian, dilakukan kembali pada Selasa (18/05) sebanyak 11 orang dan Jumat (21/05) dengan jumlah 13 orang.

Lanjut dia, pihaknya akan membuka pelayanan rapid test antigen bagi pemudik maupun pendatang hingga 24 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Wali Kota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga pada Arus Balik Mudik.

“Warga pendatang dan pemudik harus lapor RT-RW lalu ke lurah dan Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya.