Selasa, 7 Desember, 2021

Cak Imin Minta Uji Coba Pembukaan Sekolah Diawasi Ketat

MONITOR, Jakarta – Sejumlah sekolah saat ini tengah melakukan uji coba pembukaan pembelajaran tatap muka. Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana membuka secara serentak proses belajar mengajar secara tatap muka secara serentak mulai Juli 2021. 

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar pun meminta Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Perguruan Tinggi (Kemendikbud Ristek) bersama pemerintah daerah (pemda) untuk mengawasi secara ketat proses uji coba pembukaan sekolah ini.

”Menurut saya perlu dibentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sekolah agar pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dapat diterapkan secara disiplin,” kata Muhaimin, atau yang karib disapa Cak Imin.

Cak Imin menilai sejauh ini masih banyak ditemukan sekolah yang belum maksimal dalam melakukan persiapan membuka pembelajaran tatap muka. Ia berharap para tenaga pengajar dan siswa mendapatkan vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Untuk itu, Cak Imin meminta pemerintah agar mempercepat program vaksinasi, khususnya kepada guru dan pelajar yang akan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, mengingat saat ini sudah ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka dan rencana serentak akan dimulai pada Juli 2021 mendatang. 

”Kemendikbud bersama dengan Dinas Pendidikan di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota harus bisa memastikan sekolah sudah memiliki sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan prokes, serta memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait seperti guru, murid, dan petugas sekolah, sudah memiliki komitmen untuk disiplin menerapkan prokes,” pungkas Ketua Umum PKB ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER