Lewat Harkitnas, Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Bangkit dan Berkarya

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei, sebagai momentum untuk bangkit dan berkarya. Pesan tersebut disampaikan melalui puisi yang diunggahnya di kanal Youtube pribadinya, hari ini.

“Bangkit adalah bangun dari tidur, sadar dari terlena, peka terhadap angkara murka, bergerak untuk berkarya dan semangat jiwa karsa untuk membangun takdir. Bangkit adalah kepahlawanan yang berjanji merebut takdir,” ucapnya.

Melalui puisi tersebut, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh sahabat kebangkitan bahwa bangkit adalah kepahlawanan. Kepahlawanan yang berjanji merebut takdir.

“Merakit karya kecil jadi sebuah gunung. Menenun benang halus menjadi pintalan kain kesejukan dalam sunyi yang panjang. Sampai habis masa dan waktunya di kehidupan karena baginya karya adalah tabungan jiwa dalam masa yang lama,” katanya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengajak para sahabat kebangkitan agar berpegang teguh kepada negara Indonesia. Dengan demikian, dapat terus meneriakkan kata merdeka.

“Tiap kali kita hadapi masalah besar yang kita panggil adalah sahabat-sahabat kebangkitan. Di tanganmu bangsa ini dipertaruhkan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021. Bangkit, kita bangsa yang tangguh,” tutupnya.