DPR: Tragedi Kemanusiaan di Palestina Harus Diakhiri!

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Tindak kekerasan militer Israel terhadap sipil Palestina semakin membabi buta. Tragedi kemanusiaan ini telah merenggut nyawa jutaan manusia dan korban jiwa. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendesak agar kekerasan ini harus segera diakhiri.

“Kita semua prihatin dengan apa yang dialami warga Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel. Tragedi kemanusiaan ini harus segera diakhiri karena sudah terlalu banyak memakan nyawa orang tak berdosa,” ujar Dasco dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2021).

Menurut Dasco, tindak penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina bukan hanya kejahatan kemanusiaan, tetapi juga tragedi yang harus secepatnya dihentikan. Oleh karena itu, Legislator dari Fraksi Gerindra ini mendesak pemerintah Indonesia untuk melancarkan protes keras dan turut berperan aktif menyuarakan kedamaian atas nama negara.

“Konstitusi kita jelas mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa. Dan tujuan Indonesia merdeka juga salah satunya, melindungi segenap tumpah darah, menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial,” tandasnya.