Mardani Usul PBB Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (dok: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Serangan Israel terhadap sipil Palestina semakin brutal ditengah ‘hujan’ kecaman. Israel dibawah komando Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bahkan bersikeras akan tetap melanjutkan serangan ke jalur Gaza.

Melihat arogansi Israel, Legislator dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mendesak agar dunia internasional bersatu melawan tindakan Israel. Misalnya, dikatakan Mardani, mengirimkan pasukan perdamaian ke zona konflik dibawah komando PBB.

“Kecaman terhadap Israel selama lebih dari 7 dekade terbukti tidak menjerakan kesewenang-wenangan Israel. Dunia internasional harus ada tindakan konkrit untuk melawan mereka. Seperti mempertimbangkan gagasan pengiriman penjaga perdamaian internasional ke zona konflik di bawah bendera PBB,” kata Mardani Ali Sera, Senin (17/5/2021).

Mardani, yang juga merupakan anggota BKSAP DPR menegaskan, pihaknya akan terus menggalang dukungan bagi kemerdekaan Palestina.

“InsyaAllah BKSAP DPR akan menggalang secara luas solidaritas dan dukungan, terutama politik, dari anggota parlemen sedunia untuk menjaga harapan pendirian Negara Palestina yang berdaulat, demokratis, dan layak,” imbuh Mardani.

Sebagaimana diketahui, memasuki hari ke-6, konflik Hamas-Israel justru semakin bereskalasi dan melebar. Tak hanya melibatkan militer Israel dan Hamas, konflik kini juga merembet ke warga sipil.

Akibatnya, banyak anak-anak menghadapi kematian, kehilangan orangtua, ataupun kehilangan rumah. Mereka juga terpaksa hidup di bawah ketakutan akibat bayang-bayang perang berkepanjangan.