Bantu Warga Palestina, Qudwah Indonesia Gelar Amazing Ifthar

MONITOR, Jakarta – Aksi brutal yang dilakukan serdadu Israel terhadap rakyat palestina mengundang keprihatinan. Tak sedikit yang mengutuk aksi Israel tersebut.

Keprihatinan terhadap warga Palestina tersebut diantaranya datang dari Qudwah Indonesia.

Direktur Utama Qudwah Indonesia Lukman Hakim mengatakan, pihaknya mengutuk keras perbuatan yang dilakukan kaum ekstrimis dan polisi zionis Israel aksi brutalnya kepada warga Palestina dengan mengusir paksa kegiatan ibadah itikaf di Masjidil Aqsha.

“Ini jelas pelanggaran HAM. Tak dibenarkan oleh agama dan bangsa mana pun di dunia. Terlebih mengakibatkan bentrok dan pertumpahan darah dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa warga tak berdosa di Gaza,”ujar Lukman kepada MONITOR

Untuk itu kata Lukman, Qudwah Indonesia memahami krisis kemanusiaan di Palestina tak pernah berujung, eskalasinya naik dan turun.

“Qudwah memang tak mungkin campur tangan untuk menghentikan konflik. Tapi setidaknya Qudwah ingin memperhatikan sisi kemanusiaan akibat dari konflik tersebut, seperti, krisis pangan, kelaparan, sakit, anjloknya ekonomi, dan hidup serba kekurangan,” terangnya.

Karenanya, melalui spirit Satu Hati Indonesia – Palestina, Qudwah ingin membuktikan bahwa Indonesia adalah satu hati dalam iman dan kemanusiaan, Indonesia adalah saudara.

Untuk membantu sisi kemanusian di Palestina, Qudwa Indonesia pun menggelar program Amazing Ifthar “Indonesia dan Palestina 5050 box”. Amazing Ifthar didalamnya berisi Qubox Kado Lebaran, Qumom Sembako Lebaran untuk ibu dan anak-anak, serta Gemilang 1000 Hafidz.

Dijelaskannya, Amazing Ifthar untuk Palestina dibagikan kepada penduduk yang terbagi di dua wilayah, yaitu Gaza dan komplek Al Quds.

“Total jumlah penyaluran program Amazing Ifthar untuk Indonesia dan Palestina adalah 5050 box. Qubox Kado Lebaran 160 Paket dan Qumom Sembako Lebaran 160 paket. Gemilang 1000 Hafidz 10 paket,”ungkapnya.

Sementara untuk Indonesia diberikan kepada panti-panti asuhan yang tersebar di beberapa wilayah, dintaranya, Kota Cimahi Jabar, Kota Bekasi Jabar, Kab. Cianjur Jabar, Kab. Toba Sumut, Kab. Sigi Sulteng, Kab. Parigi Sulteng, Kab. Enrekang Sulsel, Kota Bontang Kaltim, Kota Palembang Sumsel, Kab. Kutai Barat Kaltim, Bengkulu, Kab. Bogor Jabar.

Diketahui, Qudwah Indonesia adalah sebuah lembaga nirlaba pegiat persaudaraan Indonesia-Palestina yang berlokasi di Ruko Grand Galaxi City Blok RSN 1, Jl. Boulevard Raya No. 20, RT. 001 RW. 02, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat yang memiliki visi besar menjadi lembaga kepalestinaan terdepan, amanah dan profesional.