Haedar Nashir: Jadikan Idul Fitri Momentum Kuatkan Persaudaraan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengimbau umat Islam untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum saling menguatkan simpul-simpul persaudaraan. Salah satu caranya, melalui silaturahim antar sesama muslim dan seluruh komponen bangsa.

Menurut Haedar, rasa persaudaraan yang otentik akan tumbuh mekar bila dilandasi dengan semangat ukhuwah.

“Idul Fitri merupakan momen seseorang untuk melepaskan segala bentuk kesenangan duniawi yang semu sekaligus melebur ke dalam jaringan sosial yang penuh semangat perdamaian dan egaliter. Kita saling memaafkan dan menghargai sesama manusia,” ucap Haedar Nashir, Jumat (14/5/2021).

Selain itu, momentum Idul Fitri juga merupakan momentum rohani untuk pencerahan diri yang dilandasi dengan nilai-nilai ilahi dalam wujud iman dan takwa serta menebar ihsan yang melampaui kemanusiaan.

“Semoga setelah hari raya Idulfitri, Allah SWT melimpahkan berkah, rahmat dan karunia sehingga kaum muslimin senantiasa hidup rukun bersatu dan memiliki kebersamaan untuk menebar kasih sayang, perdamaian, dan kemajuan peradaban bangsa yang lebih baik,” imbuhnya.