Tidak Mudik, Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idul Fitri di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menggelar shalat Idul Fitri di halaman istana kepresidenan Bogor

MONITOR, Bogor – Perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi. Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi pun merayakannya di Istana Negara, Bogor.

Pagi ini, Kepala Negara melakukan shalat ied di kompleks istana kepresidenan Bogor. Suasana tersebut terpantau melalui laman Instagram Presiden Jokowi.

“Saya, Ibu Negara, dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” ujar Jokowi pagi ini, Kamis (13/5/2021).

Adapun imam dan khatib shalat ied ini yakni Ridwan Payopo. Jokowi memperkenalkan Ridwan merupakan anggota Pasukan Pengaman Presiden.

Dalam khotbahnya, khatib Ridwan menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah Swt.

“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah,” tutur Jokowi mengulas pidato yang disampaikan Ridwan.