Sambut Lebaran, Anies Optimis Warganya Mampu Lewati Ujian Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

MONITOR, Jakarta – Jutaan umat Muslim besok akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Selama menjalani ibadah puasa di masa pandemi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar masyarakat tetap kuat menahan godaan hawa nafsu.

“Ramadan ajarkan kita untuk menahan hawa nafsu. Maka pada Idul Fitri kali kedua di masa pandemi ini, betapa pun kuatnya godaan untuk merayakan dengan rangkulan, haruslah lebih kuat niat kita menahannya,” ujar Anies Baswedan, Rabu (12/5/2021).

“Kita semua tahu itu berat, tapi percayalah, kita sudah menuju kondisi yang lebih baik dan inilah kesempatan kita untuk jadi bagian dalam usaha selamatkan sebuah generasi umat manusia,” sambungnya lagi.

Anies yang menyaksikan ikhtiar warga Jakarta pun terharu. Ia mengucapkan terimakasih atas semangat warga Jakarta untuk segera keluar dari pandemi.

“Kini, mari lengkapi ikhtiar kita dengan doa. Tengadahkan tangan kita, kuatkan niat, teguhkan hati untuk berdoa. Kita mohonkan kepada Allah SWT untuk segera angkat ujian pandemi COVID-19 ini dan jadikan kita semua insan-insan muttaqin, generasi umat manusia yang lebih tangguh. Aamiin ya rabbal ‘alamin,” pungkasnya.