Anies Anjurkan Warganya Shalat Idul Fitri di Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta bersama pimpinan daerah penyangga Ibu Kota.

MONITOR, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta bersama pimpinan daerah penyangga Ibu Kota.

Dalam rapat tersebut, Anies meminta seluruh kawasan Jabodetabek-Cianjur harus mengantisipasi laju kasus aktif COVID-19 saat lebaran.

“Kita masih dalam masa pandemi, karena itu ketentuan untuk menjalankan protokol kesehatan supaya ditaati,” ujar Anies Baswedan dalam rapat.

Ia menekankan agar masyarakat diutamakan berkegiatan di rumah saja dan dianjurkan tidak melakukan kegiatan saling mengunjungi dalam wilayah yang sama atau lintas wilayah baik skala kampung, kelurahan, kecamatan, kota, kabupaten ataupun provinsi.

Selain itu, hal penting yang disampaikan Anies yakni penyelenggaraan shalat Idul Fitri. Ia mengimbau agar masyarakat sebaiknya melaksanakan shalat Idul Fitri dari rumah masing-masing, karena masih dalam kondisi pandemi.

“Kegiatan salat Idulfitri dianjurkan di rumah masing-masing, dan salat di rumah ibadah yang berada di lokasi setempat, tanpa mengunjungi kawasan yang jauh dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan lintas wilayah, dan kapasitasnya adalah 50%,” terangnya.