Politisi Gerindra Ini Minta Warga Jakarta Tak Keluar Daerah saat Lebaran

Anggota Komisi B DPRD DKI Adi Kurnia diacara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019

MONITOR, Jakarta – Masih banyaknya masyarakat yang acuh terhadap aturan pemerintah terkait larangan mudik saat lebaran, sangat disayangkan banyak kalangan.

Kalangan DPRD DKI bahkan gencar meminta warga Jakarta untuk mematuhi aturan pemerintah terkait larangan mudik tersebut.

“Kalau kita tetap memaksakan mudik ditengah pandemi seperti saat ini, yang rugi bukan hanya diri sendiri tapi semuanya rugi. Sebab dampaknya kemana-kemana,” ujar Anggota Komisi B DPRD DKI Adi Kurnia diacara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di Pendopo Sahabat Aksi, Jalan Musholla, RT 04/09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur,

Dikatakannya, saat ini pemerintah sedang berjuang keras untuk memutus rantai penyebaran covid-19, yang semua dibuktikan dengan terbitnya aturan penanggulangan wabah ini.

“Kalau kita ingin telepas dari pandemi ini, ayo kita sama-sama ikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah. Kapan wabah ini akan berakhir. Kapan ekonomi ini akan pulih, kalau masyakatnya masih memaksakan kehendak dan tidak mau mematuhi aturan yang ada,” tegasnya.

Adi juga mengingatkan, warga yang sudah divaksin COVID-19 untuk tidak terlena dan abai terhadap protokol kesehatan (prokes). Hal itu agar kasus COVID-19 yang sudah melandai di Jakarta, bisa terus menurun.

“Ayo kita dukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Bagi yang sudah divaksin tetap patuhi prokes,” pungkasnya.