Sidak Pasar, Anies Klaim Harga Bahan Pokok di Jakarta Relatif Stabil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya melakukan sidak pasar

MONITOR, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama jajarannya dan BUMD Pasar Jaya serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mengunjungi tiga pasar di kawasan Jakarta.

Disana, Anies bersama anak buahnya memantau harga pangan dan pelaksanaan protokol kesehatan menjelang hari raya Idul Fitri. Ketiga pasar yang dikunjungi, yakni Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.

“Kami memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Alhamdulillah sebagian besar pedagang dan pengunjung pasar juga tertib memakai masker,” ujar Anies Baswedan, dalam laporan kunjungannya.

Selain itu, orang nomor wahid di Jakarta ini ingin memastikan pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman.

“Kalau dari sisi suplainya kita sudah lihat di lapangan, sementara kondisi harganya, alhamdulillah secara umum harga masih relatif stabil,” tutur Anies.

Kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar untuk belanja kebutuhan Idul Fitri, Anies mengingatkan agar pengunjung senantiasa membawa tas belanja sendiri, mengurangi plastik sekali pakai, kemudian selalu pakai masker, dan mencari lokasi yang longgar dari pengunjung.