Datangi Kantor Anies, AHY Bantah Bahas Persiapan Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Balaikota yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Balaikota yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jalan Merdeka Selatan, Kamis (6/5).

Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup, banyak kalangan bertanya apa yang dibicarakan kedua tokoh tersebut. Apakah keduanya berbicara soal pecalonan di Pilpres 2024 mendatang ?

Usai melakukan pertemuan, kepada awak media, AHY pun mengatakan, pertemuannya dengan Anies sama sekali tidak membicarakan politik praktis apalagi terkait persiapan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami tidak bicara soal politik praktis, apalagi menyinggung soal Pilpres 2024,”ujar AHY.

AHY mengaku pertemuan itu hanya membahas berbagai macam masalah yang ada di Indonesia saat ini.

Namun sayangnya, AHY tak merinci, masalah yang dimaksud .

“Yang jelas, persoalan yang ada negeri ini butuh kehadiran banyak tokoh dari unsur partai politik dan juga kepala daerah,”terangnya.

“Kami hanya ingin menyakinkan bahwa dalam situasi negeri seperti ini, membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, dan semua elemen bangsa harus hadir, itulah diskusi kami tadi,”sambungnya.

Kata AHY, Anies masih fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta, lalu dirinya juga masih fokus menjadi ketua umum partai.

“Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun. Saya Juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun juga,” punngkasnya.