Anies: Partai Demokrat Dibawah Kepemimpinan AHY Makin Solid

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Gedung Balaikota yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin bertambah solid. Hal itu lantaran partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sudah melewati masalah berat yang bisa diselesaikan dengan baik oleh AHY.

Hal tersebut disampaikan Anies, usai menerima kunjungan AHY dikantornya, Kamis (6/5/2021).

“Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana,” kata Anies.

Anies tidak menjelaskan secara detail ujian partai Demokrat itu yang ia maksud, namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bilang masalah yang mengahantan justru membuat partai itu semakin solid.

“Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua,” tuturnya.

Partai Demokrat memang baru saja bergejolak setelah Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko ditunjuk sebagai ketua umum tandingan oleh sejumlah mantan kader partai tersebut beberapa waktu lalu.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Gedung Balaikota yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jalan Merdeka Selatan, Kamis (6/5).

Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup. AHY mengaku pertemuan itu hanya membahas berbagai macam masalah yang ada di Indonesia saat ini.