BUMN

Program PFseries Bawa Pertamina Foundation Raih CSR Brand Equity Awards 2021

MONITOR, Jakarta – Perusahaan tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat maupun lingkungan. Melalui program yang diusung, CSR bukan hanya sekedar mendongkrak citra dan reputasi positif perusahaan melainkan juga mencerminkan nilai-nilai perusahaan itu sendiri.

Hal ini disepakati melalui ajang webinar “CSR Activity Awareness & CSR Image” yang digelar oleh The Iconomics sekaligus momen awarding yang menghantarkan Pertamina Foundation mendapatkan apresiasi berupa penghargaan “Indonesia CSR Brand Equity
Awards 2021” pada Rabu (05/05).

Ajang tersebut juga disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Pada kesempatan yang sama, Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation berbagi perjalanan Pertamina Foundation dalam menjalankan programnya.

“Sejauh ini, ikon program PFseries telah meraih berbagai pencapaian. Program PFprestasi telah mewujudkan mimpi 2.547 anak di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dalam PFsains, terdapat 10 proyek EBT terbaik untuk mendapatkan inkubasi pendampingan dan implementasi secara langsung,” ucap Agus.

Agus turut menambahkan bahwa keberhasilan program-program lainnya seperti PFmuda yang mendukung pengembangan 26 community project dalam menyelesaikan isu-isu sosial, PFpreneur yang memberdayakan 1.006 wirausaha perempuan, dan PFbangkit yang terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi dan bencana.

Dukungan dan pembiayaan dari CSR PT Pertamina (Persero), proses digitalisasi, serta kolaborasi dengan berbagai mitra menjadi pemicu suksesnya program PFseries hingga meraih penghargaan kali ini.

“Terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan dan tentunya rekan-rekan semua. Tahun ini, kita memang mendapatkan lesson learn yang sangat bagus, bagaimana digitalisasi dan kolaborasi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan brand equity. Niat baik dan upaya ini dalam rangka berbakti untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” tutup Agus.

Recent Posts

Petugas Berjaga 24 Jam di Nabawi, Siap Bantu Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Petugas haji Indonesia selalu siaga selama 24 jam di pelataran dan setiap…

49 menit yang lalu

Study Tour Pelajar Dilarang, Hetifah: Kebijakannya Mohon Ditinjau Kembali

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memberikan tanggapan kritis terhadap kebijakan…

5 jam yang lalu

Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

MONITOR, Jakarta – Sepanjang 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil mempertahankan posisinya sebagai penghasil minyak…

7 jam yang lalu

PPIH Arab Saudi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah dari Madinah

MONITOR, Jakarta - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah siap…

9 jam yang lalu

Penilaian Lahan UIII Kembali Digelar, Kali ini Menyasar 236 Bidang

MONITOR, Depok - Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Universitas…

11 jam yang lalu

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

MONITOR, Jakarta – Dukungan Ibu Iriana Joko Widodo terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditunjukkan saat…

12 jam yang lalu