Selasa, 19 Maret, 2024

Kunjungi PPDI Brondong Lamongan, Jokowi Tampung Keluhan Nelayan

MONITOR, Lamongan – Nasib nelayan di masa pandemi menjadi perhatian bagi Presiden Joko Widodo. Untuk memastikan nasib para nelayan, Jokowi pun bertandang ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Kabupaten Lamongan, siang ini, Kamis (6/5/2021).

“Saya bertemu para nelayan setempat sembari mengunjungi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di pelabuhan itu,” kata Jokowi di lokasi.

Kepala Negara ini menyaksikan lokasi bongkar muat dan fasilitas penunjang perdagangan perikanan bagi nelayan dan industri perikanan setempat. Kapal-kapal milik nelayan terlihat tengah bersandar di sekitar area pelabuhan.

Kepada Jokowi, nelayan setempat menyampaikan bahwa selama pandemi ini, mereka tetap bisa melaut seperti biasa, dan hasilnya juga normal. Hanya ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi.

- Advertisement -

“Mereka minta agar pelabuhan itu dikeruk,” ungkap Jokowi.

Diketahui, Kabupaten Lamongan sendiri memiliki potensi perikanan yang cukup besar. Pada tahun 2020 lalu misalnya, sektor perikanan budidaya setempat menghasilkan 59.728,16 ton, dan dari sektor perikanan tangkap mencatatkan produksi 76.692,96 ton.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER