Selasa, 19 Maret, 2024

Catat! 8 Titik Lokasi Penyekatan Larangan Mudik di Depok

MONITOR, Depok – Petugas gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok mulai melakukan penyekatan larangan mudik hari ini, Kamis (06/05). Ada tiga pos penyekatan dan lima pos cek poin yang telah siapkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Andi M Indra Waspada mengatakan, mulai hari ini hingga 17 Mei 2021, pihaknya akan menjalankan aturan larangan mudik. Dari Polres Metro Depok menyiagakan 144 personel Satlantas Polres Metro Depok.

“Tiga pos penyekatan akan ada di SPBU Cilangkap, Tapos, depan Perum BSI, Bojongsari dan Simpang Bambu Kuning, Bojonggede,” katanya, Kamis (06/05).

Sedangkan, ucapnya, lima pos cek poin akan ada di Gerbang Tol Limo, Gerbang Tol Kukusan Beji, Stasiun dan Terminal Terpadu Depok. Lalu di Exit Tol Cisalak dan MCD Cibubur.

- Advertisement -

Dirinya menambahkan, penyekatan pemudik akan menggunakan sistem filterisasi karena Kota Depok masuk ke dalam wilayah aglomerasi. Wilayah aglomerasi yakni sekitar wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek)

“Jadi, jika ada masyarakat keluar area tersebut, pihaknya akan langsung memutarbalikkan kendaraan mereka. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat tidak mudik lebaran,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER