Bertemu Petinggi PKS, Prabowo: Kami Tetap Bersahabat Baik

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dan jajarannya

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra dan PKS menjalin pertemuan hangat pada Selasa, 4 Mei 2021 kemarin. Sejumlah petinggi PKS, yang diketuai Ahmad Syaikhu, mengunjungi jajaran pimpinan Partai Gerindra. Dalam kesempatan itu, Syaikhu memperkenalkan jajaran pengurus barunya.

Pertemuan ini juga membahas sejumlah hal, termasuk persoalan kebangsaan saat ini. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menuturkan Prabowo menyambut baik kedatangan para pengurus PKS.

Prabowo, disebutkan Dasco, juga menyatakan jika partai besutan Ahmad Syaikhu turut menyatakan komitmen terhadap Bhinneka Tunggal Ika.

Bahkan, perbedaan sikap antara Gerindra dan PKS saat ini tak menjadi persoalan. Kedua parpol ini sebelumnya menjadi mitra oposisi pemerintah, namun kini Gerindra masuk di lingkaran pemerintah.

Kendati demikian, Gerindra tetap menjalin persahabatan baik dengan PKS, dan merasa terbuka dalam menerima kritik dan masukan.

“Kami tetap bersahabat, kami saling menghormati, kami saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan,” ujar Prabowo, sebagaimana disampaikan ulang oleh Dasco.