Wow, Sandiaga Ungkap UEA Investasi Mulai USD 500 Juta ke Aceh

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya merealisasikan sejumlah program dalam waktu dekat. Salah satunya adalah menggarap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh.

Pasalnya, Aceh saat ini menjadi provinsi yang mendapatkan kucuran dana investasi dari Uni Emirat Arab (UEA) sebesar USD 500 juta – 1 miliar.

“Ada beberapa hal yang perlu segera direalisasikan dengan cepat dan ada hasil konkretnya, salah satunya adalah kerjasama Aceh dengan Uni Emirat Arab. Investasi senilai USD 500 juta – 1 miliar untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh harus segera terwujud,” tutur Sandiaga Uno, dalam rapat pimpinan secara online, Senin (3/5/2021).

Menurut Sandi, potensi wisata di Aceh harus dimanfaatkan secara optimal agar hasilnya memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat setempat.

“Aceh dengan begitu kayanya potensi wisata seperti Pulau Weh, harus kita optimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya, membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” imbuh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.