Sering Bantu Anak Yatim, Bapera Disebut Ormas yang Peduli Sesama

Acara santunan anak yatim yang dilakukan Bapera untuk yang kedua kalinya yang digelar di di Masjid Miftahulfalah RT 005 RW 001, Mentang, Jakpus.

MONITOR, Jakarta – Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), mendapat pujian dari warga Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus). Pujian tersebut disampaikan langsung Lurah Menteng, Radius Perkasa, saat menghadiri acara santunan anak yatim yang dilakukan Bapera untuk yang kedua kalinya yang digelar di di Masjid Miftahulfalah RT 005 RW 001, Mentang, Jakpus.

Radius menilai, kalau Bapera adalah ormas yang sangat peduli dengan sesama. Itu dibuktikan Bapera yang kerap memberikan santunan kepada anak yatim seperti saat bulan suci ramadan seperti sekarang ini.

“Belum pernah ada ormas yang seperti Bapera ini, mau masuk perkampungan untuk mendatangi anak yatim dan memberi bantuan langsung kepada mereka,”ungkapnya.

Oleh karenanya, ia pun memanjatkan doa semoga Bapera semakin maju dan makin sukses serta selalu mendapar hati tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapera DKi Jakarta yang telah memperhatikan anak yatim di lingkungan padat penduduk di wilayah kami,”terangnya.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat yang sekaligus Ketua RW 008 Wacino. Ia mengatakan, merasa bersyukur bahwa anak-anak yatim di lingkungannya di perhatikan oleh ormas Bapera.

“Kampung kami ini banyak anak yatim dan orang tidak mampu sehingga memang sangat memerlukan perhatian dan santunan dari semua pihak yang berkecukupan. Alhamdulillah hari ini ada Bapera DKi Jakarta yang peduli dengan anak-anak yatim,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera DKI, Basri Baco dalam mengatakan, kegiatan Bapera DKI ini sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd Elfouz Arafiq.

“Jadi ketua kami, Bung Fahd Elfouz Arafiq, mengamanahkan kepada anggotanya, dimana agar selama bulan suci ramadan Bapera memperhatikan anak yatim dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah (pemda),”pungkasnya.

Dikerahui, Bapera DKI, kembali membagikan santunan untuk anak yatim. Lokasi pembagian satunan masih di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), tepatnya di Masjid Miftahulfalah RT 005 RW 001, Mentang, Japus.

Jumlah Yatim yg diberikan santunan sekitar 150 orang yang berasal dari dua RW padat penduduk yakni, RW 008 dan RW 001.